Followers

Milik simeluncur. Powered by Blogger.
Home » » Sebuah Makna Hidup Part I

Sebuah Makna Hidup Part I

Saat ini banyak sekali  orang yang ingin mengartikan sebuah makna dari arti dari sebuah kehidupan, namun seiring berjalannya waktu, seseorang akan mampu merealisasikan apa makna dibalik kehidupannya ketika dia telah melakukan hal-hal baik. Menurut seorang berinisial WM kehidupan merupakan sesuatu yang tak patut diartikan namun untuk di pahami dan dilakukan dengan keikhlasan hati. Selain itu kehidupan kita seperti sebuah berita yang mengandung unsur 5w + 1h, karena banyak sekali pertanyaan yang ada dalam pikiran seseorang. Pertanyaan dari unsur tersebut seperti berikut ;

·         Who/siapa
who atau siapa bermakna mengenai siapa diri kita sekarang.
Banyak sekali para remaja yang sering menanyakan hal ini kepada dirinya sendiri saat masa-masa transisi
keremajaan menuju ke kedewasaan, tidak sedikit juga orang dewasa juga masi mempertanyakan hal ini. Maka dari itu who merupakan hal yang masuk dalam sebuah makna dari kehidupan.
·         Why/kenapa
why atau kenapa merupakan suatu bentuk pertanyaan yang diartikan sebagai kenapa kita lahir dan hidup didunia ini.
·         Where/dimana
where atau dimana bermakna satu yaitu dimana kita berada dan menuju kemana kita selanjutnya,
·         What/apa
what atau apa merupakan sebuah kata tanya yang memiliki sebuah arti yang mendalam seperti ;  apa kita pantas hidup ?, apa semua yang kita lakukan benar ?, apa hidup itu ?.
itu hanyalah sedikit pertanyaan yang didapat dari kata apa. What atau apa merupakan kata tanya yang bermakna lain dari makna kehidupan, yaitu senbuah ungkapan mendalam dari diri seseorang dalam mengetahui apa saja yang terjadi dalam menjalani sebuah kehidupan.
·         When/kapan
when atau kapan memiliki pertanyaan terbesar dari diri kita, seperti kapan saya bisa melakukan semua hal tersebut ?.  Hal ini merupakan realitas yang terjadi bagi kebanyakan orang dan mungkin hampir semua orang memiliki pertanyaan tersebut, maka dari inilah banyak orang hanya bisa bermimpi dan berkhayal karena kurangnya keinginan dalam melakukan suatu tindakan yang mampu merubah hidupnya.
·         How/bagaimana
how ataupun bagaimana merupakan suatu yang akan dilakukan dengan memikirkan suatu cara agar dapat merealisasikan semua unsur dari 5w  tersebut.


Dari semua penjelasan tentang unsur yang terdapat dalam 5w + 1h  tersebut seseorang akan mampu memaknai sebuah kehidupan yang berharga ketika dia melakukan hal-hal baik dengan sebuah keikhlasan yang didasari ketulusan serta melakukan semua itu dengan sungguh-sungguh dan percaya akan kemampuan diri sendiri.

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Labels

Pageviews